Cara Bersihkan Noda Pada Jok Mobil

Cara membersihkan noda membandel pada jok mobil. Kebersihan mobil merupakan salah satu hal yang harus kita pehatikan tentunya, karena jika kendaraan bersih pasti terlihat bahwa mobil tersebut sangat di perhatikan oleh pemiliknya, dan kebersihan mobil ini bisa mencerminkan kepribadian pemiliknya loo.Jenis jok pun bermacam macam ada yang terbuat dari kulit atau sejenis bahan kain.

Jok merupakan bagian dari mobil yang tidak bisa dipisahkan, walaupun keberadaannya tidak terlihat langsung seperti body luar mobil, tapi ini adalah hal yang serius karena bisa menyebabkan beberapa ketidak nyamanan seperti mengeluarkan bau yang tidak sedap karena kotoran yang menempel pada jok, kemudian mengurangi kebersihan tentunya. Lantas bagaimana jika jok mobil anda terdapat kotoran yang membandel ? dibawah ini adalah cara membersihkan noda membandel pada jok mobil.

bahan dan alat yang diperlukan adalah sebagai berikut :

1. kain lap yang mudah menyerap air
2. sikat khusus jok atau bisa gunakan sikat gigi ( yang khusus atau baru tentunya )
3. deterjen
4. air bersih ( jangan air kotor ya he he, bukan ngbersihin itu tapi ngotorin )
5. air hangat
6. vakum cleaner khusus 

cara membersihkan

untuk bahan jok yang terbuat dari kulit tentunya tidak akan terlalu sulit membersihkannya, ataupun itu agak sulit atau membandel bisa gunakan sedikit air hangat kemudian gosok dengan kain yang sudah diberi sedikit sabun dengan hati hati tentunya.

kemudian untuk bahan dari kain dan kebetulan nodanya agak membandel yang pertama dilakukan adalah bersihkan dengan vakum cleaner terlebih dahulu untuk mengangkat sebagian debu yang menempel pada jok dan ini dimaksudkan untuk menjaga menyebarnya kotoran, kemudian sedikit demi sedikit air hangat yang dicampur sambun di siramkan atau di oles pada bagian yang kotor kemudian gunakan sikat untuk membersihkannya setelah jok yang terkena noda dibasahi. gosok dengan perlahan, hati hati kemudian ulangi lagi cara tadi sampai terlihat kotorannya bersih, kemudian siramkan sedikit air dingin atau biasa pada jok yang sudah dibersihkan dan lap jok tersebut sampai kering.
 

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ariel Mukti - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger