Pantai Selatan Sukabumi Mulai Dibanjiri Wisatawan

Pantai Selatan Sukabumi Mulai Dibanjiri Wisatawan
  inilah.com/Budiyanto
Oleh: Budiyanto
Jabar - Sabtu, 30 Juni 2012 | 22:30 WIB 
 

Kunjungan wisatawan di sepanjang pantai Palabuhanratu-Cisolok Kabupaten Sukabumi mulai meningkat, Sabtu (30/6/2012). Para wisatawan berasal dari berbagai daerah seperti Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung hingga lokal Sukabumi.


"Hari ini karena Sabtu, pengunjung yang ke pantai sudah terlihat ada peningkatan dibanding pada hari Sabtu biasa," kata Ketua Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Palabuhanratu, Yanyan Nuryanto  Sabtu (30/6/2012).

Menurut Yanyan peningkatan jumlah pengunjung pada pekan pertama musim liburan panjang sekolah tahun ini diperkirakan antara 25% hingga 30%. Sedangkan biasanya pada setiap akhir pekan jumlah pengunjung di sepanjang pantai dapat mencapai antara 3.000 hingga 5.000 pengunjung.

"Kemungkinan jumlah kunjungan akan kembali meningkat pada pekan depan bersamaan dengan munggahan atau dalam rangka sepekan menyambut bulan suci Ramadhan. Biasanya banyak warga yang piknik dari berbagai daerah," ujarnya.

Yanyan menuturkan dalam liburan panjang sekolah tahun ini pihaknya mengerahkan seluruh anggota Balawista yang berjumlah mencapai 104 orang untuk bersiaga. Dari 104 anggotanya, terdapat 87 anggota Balawista yang telah memiliki sertifikat untuk melakukan upaya penyelamatan di sepanjang pantai.

"Mereka akan bersiaga di 12 pos sepanjang pantai mulai dari wilayah pantai Palabuhanratu hingga pantai Cibangban di wilayah Kecamatan Cisolok," tutur Yanyan.

Sementara itu Kepala Satuan Lantas Polres Sukabumi, AKP Ketut Samuji mengatakan pihaknya sudah siap menghadapi lonjakan arus lalulintas kendaraan pada liburan panjang sekolah tahun ini. Juga para anggota Satlantas pun sudah dikerahkan untuk mengatur lalu lintas di sepanjang jalur lintasan dan di lokasi rawan kemacetan.

"Petugas sudah ditugaskan dan ditempatkan di daerah rawan kemacetan, diantaranya di sekitar Cibadak ke arah Palabuhanratu," kata Samuji

Sumber  :  http://www.inilahjabar.com/read/detail/1877813/pantai-selatan-sukabumi-mulai-dibanjiri-wisatawan

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ariel Mukti - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger